Namanya produk terkenal, pasti ada aja palsuannya. Nah kali ini gue mau berbagi sedikit tentang pengalaman ‘kecele’ beli produk palsu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ dan ciri-cirinya. Stay tune ya girls!

Biore UV Aqua Rich ada palsunya

Jadi gue punya produk sunscreen andalan yang sudah gue pakai selama beberapa bulan terakhir ini, yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++. Saking favoritnya, gue dengan antusias merekomendasikan produk ini ke teman-teman gue, yang akhirnya menjadi korban oknum gak bertanggung jawab yang ngejual Biore palsu ini. Grrr! 😦

Kualitasnya yang nggak diragukan lagi membuat produk ini ramai banget dicari sekalipun secara harga memang sedikit pricey, terutama buat kantong mahasiswa dan first jobber. Hal itu juga yang melatar belakangi temen gue untuk membeli produk secara online, tepatnya di Shopee. Tapiiii malang tak dapat dibendung, barang yang sampai tidak lain adalah barang tiruan alias palsu! (Oh no!)

Nah gimana kita tahu ciri-cirinya Biore UV Aqua Rich Watery Essence palsu? Ini diaa…

1. Pertama kali yang temen gue notice dari barang palsu ini adalah… baunya yang menyengat banget! Kalau yang asli kan wangi citrus lembut, yang palsu ini nggak banget deh baunya, menyengat dan kayak parfum mobil yang bikin pusing. Ugh.

Awalnya gue gak percaya, jadi gue bawalah milik gue ke kantor untuk dibandingin sama punya dia. Kebetulan punya gue beli di guardian jadi pasti terjamin keasliannya.

Pack Biore UV Aqua Rich palsu
kiri asli – kanan palsu

2. OMG… dari Packaging nya pun ternyata sudah beda banget! Pack yang palsu warnanya biru biru pudar gitu, gradasinya gak jelas, dan tube nya lebih narrow daripada yang asli. Nah, kalau yang asli lebih lebar gitu atasnya dan warnanya kinclong.

Tekstur Biore UV Aqua Rich Palsu
tekstur produk palsu sangat encer, mudah luber saat dibuka tutupnya

3. Secara tekstur, yang palsu jauh lebih cair dan bening. Karena teksturnya keenceran, sekali tutup botol yang palsu dibuka, isinya langsung tumpah luber semua… astaga. Sedangkan yang asli teksturnya kental dan berwarna sedikit kuning terang, jadi saat ditekan akan keluar droplets bulat sebesar butir jagung saja.

Tekstur Biore UV Aqua Rich Palsu
kiri asli, kental dan agak kuning – kanan palsu, encer dan bening pucat

Tetap waspada meski belanja di e-commerce terkenal sekalipun!

Itu dia hasil perbandingan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA ++++ asli dan palsu yang gue dan temen temukan. Even setelah dikonfrontasi ke penjual kalau barangnya palsu, dia ini malah ngotot kalau produknya hand carry langsung dari Jepang terus nggak mau tau ☹ Sedih.

So… Karena maraknya peredaran barang palsu di online dan toko-toko, kita harus pinter-pinter nyari toko yang credible ya girls. Jangan tergiur sama harga yang murah apalagi yang setengah harga, even dari Shopee or e-commerce yang lainnya *suspicious*. Dan kalau sudah terlanjur kebeli yang palsu… buang!! Jangan ragu-ragu, karena kulit kita terlalu berharga untuk diberi racun *cieh.

Thank you for reading… Silakan komen di bawah ini kalau kalian pernah mengalami pengalaman yang serupa yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here