Halo semua, kali ini aku mau share pengalaman aku mengatasi rambut rontok sekaligus review Herbal Essences shampoo dan conditioner. Jadi selama 6 bulan terakhir ini rambutku rontoknya separah itu sampai berhamburan di mana-mana. Mamaku sampai bilang rambutku jadi tipis banget. Bahkan lagi baring-baring pas lagi staycation sama teman-teman aja, rambutku rontok sampai segenggaman tangan. Huhu nggak banget deh.

Aku sudah gonta-ganti shampoo dan conditioner demi menemukan produk yang cocok untuk mengatasi rambut rontok aku, tapi susah banget. Mulai dari Natur, Love Beauty & Planet varian Lavender, Daeng Gi Meo Ri for damaged hair, sampai conditioner Herbal Essences varian coconut, yang semuanya katanya natural, less chemical, oke banget buat melembapkan dan mengatasi kerontokkan… nggak ada yang mempan lhoo. Efeknya cuma lembut sebentar aja, sesudah itu ya balik rontok lagi.

Setelah semua shampoo conditioner yang aku sebut itu sudah habis, aku bertekad untuk milih shampoo & conditioner dengan serius. Aku semedi di depan rak hair care sekitar 15-30 menit untuk bacain ingredients dan khasiat produknya satu-satu. Yang pasti aku nggak mau beli shampoo drug store biasa kayak D*ve atau Pant*ne karena sudah nggak ngefek. Tadinya mau beli semacam organic shampoo dari USA atau Australia gitu, tapi apa daya harganya mehong bok nggak cocok sama kantong eike. Hiks. 

Akhirnya, pilihan aku jatuh sama shampoo & conditioner Herbal Essences yang varian Repair with Argan Oil of Moroco. Sebenarnya ini juga termasuk drug store hair care, tapi versi lebih premium dikit lah. Hahaha. Penasaran sama review Herbal Essences-nya? Cus baca terus!

Review Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco

Jujur pas milih ini, aku nggak tau kalau shampoo dan conditioner Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco ini ternyata sedang hype. Bahkan katanya wangi shampoo ini sama dengan lilin aromatherapy yang dipakai Harry Styles, member One Direction. Lol.

mengatasi rambut rontok cuma pakai shampoo
Rangkaian Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco

Kalau aku sih awalnya tertarik karena sebelumnya sudah pakai Herbal Essences yang Coconut yang menurutku yah not bad meskipun nggak 100% mengatasi rambut rontok. Selain itu, aku juga tertarik sama kemasannya yang gemas dengan warna hijau-biru electric bergambar daun-daun. Pertimbangan lainnya adalah produk Herbal Essences ini diklaim bebas paraben, colourants, dan gluten yang artinya lebih aman untuk rambut dan kulit kepala kita. Harganya juga masih reasonable. Aku dapat harga Rp 101.000/botol di Lotte Mart Kelapa Gading. Tapi di Tokopedia juga ada, yaitu di P&g Official Store. Kadang mereka suka ngasih diskon, bisa klik di sini.

Langsung aja, ini adalah penilaian jujur aku setelah menggunakan shampoo & conditioner Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco selama kurang lebih 1 bulan. Ini detailnya:

1. Shampoo

  • Yang pertama aku sukai dari shampoo Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco ini adalah teksturnya yang gampang banget berbusa saat di-blend dengan air dan digosokkan ke kepala. Kalau shampoo biasanya harus banyak atau at least 2x keramas baru bisa berbusa banyak, beda dengan Herbal Essences Repair ini. Sekali keramas aja udah berbusa banyak, jadi bisa lebih hemat pemakaiannya!
  • Meskipun gampang berbusa, busanya Herbal Essences ini cepat hilang kalau sudah didiamkan beberapa detik. Kalau aku sih menangkapnya berarti kandungan deterjen di shampoo ini nggak terlalu banyak. Jadi nggak merusak rambut.
  • Terus, wangi shampoo ini tuh kayak wangi mewah dan nggak pasaran. Asli enak banget, so relaxing. You may indulge yourself while shampooing 🙂
  • Nah efek langsung setelah pakai shampoo ini adalah rambut bebas kusut setelah pertama kali bilas (meskipun belum pakai conditioner ya). 

Parah sih, first impression buat shampoo-nya aja udah oke banget. Sekarang kita cobain conditioner-nya.

2. Conditioner

  • Kalau untuk conditioner, teksturnya menurutku mirip sama conditioner pada umumnya. Warnanya putih agak silky, wanginya juga lumayan enak meskipun nggak seharum shampoo-nya.
  • Nah, untuk bisa ngeratain conditioner Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco di seluruh rambut menurut aku agak tricky. Soalnya pasti bakal ada perasaan kurang banyak, kayak, “ah belum kena semua soalnya belum lembut nih”.
    Tapi yang aku pelajari sih conditioner ini butuh waktu untuk meresap. Soalnya kalau kita tambahin conditioner-nya karena merasa belum cukup merata, ujung-ujungnya malah kebanyakan. Jadi yang penting make sure aja kalau semua bagian rambut sudah dikenain conditioner meskipun belum berasa lembut. Lalu diamkan 2-3 menit sebelum dibilas.

Hasilnya? Efek langsung yang aku rasa setelah menggunakan rangkaian Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco ini adalah rambut jadi lembut, nggak kusut, gampang diatur. In overall rambut yang biasanya frizzy/curly/dry bisa jadi lebih rapi dan teratur.

review herbal essences
Komposisi Bio:renew nya berfungsi untuk memperbaiki kehalusan rambut

Berhasilkah Mengatasi Rambut Rontok Aku?

Di samping kemasan, tekstur, wangi, dan efek langsung yang aku sukai, Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco ini ternyata juga sukses mengurangi rambut rontok aku hanya dalam 1 bulan lohhh guys! *excited*. 

Memang sih masih ada rambutku yang rontok saat/setelah keramas atau kalau habis lepas kunciran, tapi masih wajar ya secara rambut kan kan lebih rapuh dalam kondisi-kondisi tersebut. Tapi nggak sampai jatuh-jatuh sendiri kayak sebelumnya. Rambutku yang rontok pas keramas pun berkurang drastis, sekitar 30% – 50%. Bahagia banget. Pasti aku bakal repurchase sih. 

Nah untuk kalian yang mau mengatasi rambut rontok dengan gampang, bisa banget coba Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco ini. Atau kalau misalnya kalian punya rambut frizzy/curly/dry, rangkaian Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco ini juga sepertinya akan cocok. 

Serius lagi-lagi tulisan ini 100% bukan endorse ya, aku cuma berbagi pengalaman aku dalam mengatasi rambut rontok sekaligus review Herbal Essences Repair with Argan Oil of Morocco ini. Semoga bermanfaat bagi kalian. Kalau kalian punya pengalaman serupa/komentar, jangan lupa untuk menulisnya pada kolom di bawah ini! Terima kasih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here