Hola! Setelah puas dengan sabun muka Senka Perfect Whip, kali ini aku mau review varian lainnya yaitu Senka Perfect White Clay. Perfect Whip itu varian original dari Senka, sedangkan Perfect White Clay itu ditambah dengan kandungan clay putih ( kesel nggak sih cuma translate doang :”) ). Anyway, sangat dimengerti kalau kalian bingung mau mencoba sabun muka Senka yang mana, karena memang petunjuk di kemasannya kurang menjelaskan perbedaan keduanya. Nah, di sini aku akan kupas tuntas perbandingan antara kedua varian sabun muka ini, mulai dari wanginya sampai efektivitasnya.

Kenapa Senka?

Throwback ke tiga bulan lalu, jadi ceritanya muka aku lagi breakout parah karena nyobain macem-macem skin care. Dan bekas jerawatnya yang membandel bikin aku agak hopeless dan nggak pede. Sampai aku ketemu sabun muka Senka, waktu itu aku pilih varian Perfect Whip.

Dua bulan rutin pakai Senka Perfect Whip, jerawat aku mereda! BANGET! Meskipun beberapa masih muncul saat datang bulan, sabun muka Senka bisa membersihkan muka secara paripurna jadi tetap ampuh membasmi jerawat. Memang ya, produk Jepang itu kayaknya super semua nggak ada yang gagal deh. Hahaha.

Tapi… entah mengapa, memakai Senka Perfect Whip nggak lantas bikin muka aku bebas minyak. Setelah 5 jam cuci muka, tetap aja mukaku sudah mengilat lagi. Satu kertas minyak aja bisa full sama sebum di wajah aku. FYI, tipe kulit wajah aku kombinasi ya dengan oily di T-Zone.

Karena itu aku memutuskan untuk nyobain varian Senka Perfect White Clay. Ini klaimnya: mengandung white clay yang dapat mengikat dan membuang sel kulit mati dan kotoran di dalam pori-pori wajah sehingga kulit tampak lebih cerah. Dan konon kata teman yang sudah menggunakan, Senka Perfect White Clay lebih ampuh untuk kulit berminyak.

Review Senka Perfect White Clay

1. Kemasan

Dari segi kemasan, Senka Perfect White Clay sama dengan Senka Perfect Whip yakni berupa tube terbuat dari plastik. Terdiri dari 2 pilihan size, yaitu 60gr dan 120gr.

2. Tekstur & wangi

Untuk tekstur keduanya mirip, yaitu creamy kental dengan warna putih. Tapi aku merasanya Senka Perfect White Clay lebih padat daripada Senka Perfect Whip. Di blog sebelumnya aku tulis bahwa sabun Senka Perfect Whip aku kadang suka tumpah keluar saat tutupnya dibuka. Kalau untuk wanginya, aku juga merasa ada perbedaan ya. Senka Perfect White Clay memiliki wangi bunga lembut, tapi ada juga wangi mineral yang bikin agak mengernyit kalau dicium. Cuma nggak ganggu banget kok. Sedangkan Senka Perfect Whip benar-benar wangi bunga lembut doang titik.

Keduanya juga menghasilkan busa yang berlimpah kalau dipakai sesuai dengan petunjuk penggunaan, yaitu:

  1. Basahkan wajah dengan air.
  2. Tuang sabun Senka ke tangan atau foaming net atau electric device yang kamu pakai untuk cuci muka.
  3. Lalu gosokan kedua tangan dengan cara memutar sampai berbusa.
  4. Ratakan busa ke wajah, kalau bisa jangan sampai tangan mengenai wajah. Kemudian bilas hingga bersih.

Ini anjuran mencuci muka dari Senka ya, bisa juga disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

3. Setelah Penggunaan

Nah after usage feeling ini yang menurut aku beda banget! Kalau setelah mencuci muka pakai Senka Perfect Whip, aku merasa wajahku jadi bersih dan kenyal tapi tetap lembap. Kayak dia nggak mengambil kelembapan dari muka aku sama sekali. Makanya setelah 5 jam mencuci muka, minyak di wajah aku sudah pada nongol lagi, terutama di hidung.

Sedangkan setelah mencuci muka pakai Perfect White Clay, wajahku terasa bersih juga, tapi lebih kering dan kesat. Untuk tingkat kesatnya aku rasa masih wajar sih, nggak yang bikin kaku banget kalau pakai sabun P*nds.

4. Efektivitas

Menurut aku, both of these Senka bagussss bangeettt mencegah dan mengatasi jerawat, beruntusan, dan teman-temannya. Kayak jerawat bisa langsung mengempis atau mengering di hari setelahnya. Cucok banget deh! Tapi aku merasanya, Senka Perfect Whip nggak memudarkan bekas jerawat. Malahan bekas jerawatku jadi jauh memudar justru sejak aku pakai Senka Perfect White Clay.

Lebih Bagus yang Mana?

Nah, untuk mempermudah, ini dia kesimpulan dari perbandingan di atas.

Perbandingan Senka

Menurutku, preferensi sabun Senka ini balik lagi ke kebutuhan wajah kita sih. Bagus di aku belum tentu cocok di kalian. Kalau kulit normal, kalian bisa pakai Senka Perfect Whip. Kalau nggak bermasalah dengan bekas jerawat tapi berminyak doang, kalian bisa menggunakan Senka Perfect Whip varian Fresh Anti Shine. Atau kalau memiliki flek hitam, kalian bisa memilih Senka Perfect Whip varian Vibrant White dengan Sakura. Tapi kalau kalian bertarung minyak plus jerawat dan bekasnya, Perfect White Clay might be suitable for you!

Nah, sekian perbandingan review Senka Perfect Whip dan Perfect White Clay dari aku. Kalau kalian punya opini atau komentar, just feel free to share di sini.

Thank you for reading! Ciao!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here