Bertahun-tahun aku punya masalah sama kulit kering, apalagi di bagian siku, punggung kaki, sama punggung tangan. Semua setuju dong kalau kulit kering nggak cuma gatal dan mengganggu, tapi juga bisa bikin rasa percaya diri berkurang? Nah, di artikel kali ini aku mau berbagi pengalaman pribadi aku dalam mengatasi kulit kering, sekaligus review Hemaviton C1000 + Collagen yang cukup murah.

FYI, dari dulu aku selalu gonta-ganti produk pelembap kulit. Mulai dari body lotion, body milk, body yogurt, coconut oil, sampai body butter merek Bod*shop yang terkenal ampuh pun nggak ada yang mempan. Memang lembap saat dipakai, tapi setelah mandi ya balik jadi kering lagi. Aku juga orangnya kurang telaten kan, jadi malas banget harus oles-oles pelembap sehabis mandi apalagi kalau setelahnya mau keluar rumah.

Awal mula ketemu produk collagen ini

Bisa dibilang cara mengatasi kulit kering aku ini sama sekali nggak disengaja. Ceritanya dimulai dari kebiasaan aku minum vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya saat musim pancaroba atau saat orang sekitar mulai sakit. Lagi iseng-iseng pilih minuman vitamin C yang kira-kira enak dan dingin di Indomaret, aku ketemu sama Hemaviton C1000 + Collagen.

Anyway, ada yang belum pernah dengar apa itu collagen? Ini sedikit penjelasannya.

Collagen atau kolagen ini adalah salah satu protein penyusun tubuh manusia. Kurang lebih 30% protein yang ada di tubuh kita terdiri dari kolagen. Kolagen membangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Nah, serat kolagen ini memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan. Karena itu, kolagen adalah kunci yang bikin kulit kita nggak kendur dan mengatasi kulit kering. – Wikipedia

Serius vitamin C ada collagen-nya? Yes. Hemaviton ternyata memproduksi C1000 dalam 2 jenis, ada yang mengandung collagen dan ada yang nggak. Dan ternyata, vitamin C juga merupakan salah satu vitamin yang mendukung pembentukan collagen lho. Nah, ini dia perbedaan tampilan kemasannya Hemaviton C1000 collagen dengan yang biasa.

Perbedaan Hemaviton C1000 Collagen dan reguler
Perbedaan Hemaviton C1000 Collagen dan reguler

Jadi dulu waktu masih kemasan lama, aku sempat terkecoh karena tampilan keduanya mirip banget. Aku ambil di baris Hemaviton C1000 + Collagen, tapi ternyata itu bukan yang mengandung Collagen. Geez sedih! Tapi sejak saat itu aku teliti lagi sebelum bayar.

Review Hemaviton Collagen untuk mengatasi kulit kering

Harga normal Hemaviton C1000 + Collagen itu Rp 6.500 per botol di Indomaret. Menurutku, Hemaviton C1000 + Collagen terbilang murah untuk sebotol vitamin C plus minuman collagen. Secara rasa jeruknya juga pas, enak dan segar, nggak ada after taste yang aneh meskipun mengandung fish collagen. FYI, fish collagen itu merupakan jenis yang terbaik karena strukturnya mirip dengan manusia jadi lebih gampang diserap tubuh untuk mengatasi kulit kering.

Oke. Untuk rasa, harga, dan kandungannya coba kita bandingkan dengan produk sejenis di sini ya.

Review-Hemaviton-C1000-Collagen
Perbandingan Hemaviton C1000 + Collagen dengan produk sejenis

Anyway, aku sama sekali nggak ada maksud menjelekkan produk manapun, ini review jujur. Semua produk di atas sama-sama dibandingkan dengan harga di Klik Indomaret. Dan menurut aku, dari perbandingan tersebut terlihat kalau Hemaviton C1000 + Collagen punya best value dibandingkan dengan produk sejenis.

Sampai tulisan ini dibuat, aku sudah minum Hemaviton C1000 + Collagen sekitar 6 bulan, meski nggak setiap hari. Aku minum kadang 2-3 hari sekali atau kalau badan kurang fit. Vitamin C nya cukup ampuh bikin tubuh aku nggak gampang drop. Dan tanpa aku sadari, kulit kering aku sudah membaik dengan sendirinya! Siku aku yang awalnya kering sudah nggak gatal-gatal lagi, lalu punggung tangan dan kaki aku yang biasanya agak keriput, sekarang lebih kelihatan lembap. Sayangnya aku nggak ada foto before-after nya karena review ini benar-benar nggak disengaja. Tapi aku yakin banget ini semua karena Hemaviton C1000 + Collagen.

Beli Hemaviton C1000 + Collagen di Indomaret
Borong Hemaviton C1000 + Collagen waktu promo jadi Rp 3.500 di Indomaret

Untuk kekurangan dari produk ini, menurut aku segel tutupnya kadang susah dibuka. Sudah beberapa kali aku buka dengan tenaga yang nggak full, eh malah macet dan harus dibuka pakai gunting. Selain itu kalau segelnya sudah dibuka, isinya harus langsung dihabiskan dan jangan sampai posisinya miring. Karena sudah beberapa kali isinya tumpah di kantong Indomaret aku. Hahaha.

Kesimpulan

Konten ini nggak dibayar, bukan endorse atau sengaja dibikin, melainkan 100% review jujur karena aku sendiri sudah membuktikan keampuhannya. Makanya secara sukarela merekomendasikan produk ini. Untuk kalian yang punya masalah kulit kering, keriput atau kusam, cobain deh minum Hemaviton C1000 + Collagen ini. Nggak tahu ya harus berapa lama minumnya sampai hasilnya terlihat, tapi setidaknya minum vitamin C juga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh bukan? Tapi ingat, hati-hati untuk yang punya riwayat gangguan ginjal, diabetes, dan kesehatan lainnya – pastikan konsultasi dulu ke dokter.

Oke sekian pengalaman aku mengatasi kulit kering sekaligus review Hemaviton C1000 + Collagen. Kalau ada yang punya pengalaman serupa atau pertanyaan, jangan ragu tulis di kolom komentar ya.

Cheers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here