Hai Senka Lovers! Hari ini aku mau nge-review produk terbaru Senka, yaitu Senka Perfect Whip Acne Care. Sebelum menulis review ini, aku sudah memakainya sendiri selama 7 hari berturut-turut. Jadi, kalau kalian penasaran sabun muka ini ampuh atau nggak untuk jerawat?? Harus banget baca review aku ini – 100% jujur!

Nah, untuk kalian yang sudah mengikuti speak terjang aku mencari sabun muka untuk jerawat, pasti tahu kalau aku sudah mencoba 2 varian Senka, yaitu Senka Perfect Whip (original) dan Senka Perfect White Clay. By the way, tipe kulit wajah aku itu kombinasi dengan jerawat yang belakangan makin heboh gara-gara lagi karantina di rumah selama wabah corona. Kebetulan aja saat sabun Perfect White Clay aku sudah mau habis, Senka Perfect Whip Acne Care lagi launching di Tokopedia. Karena penasaran aku beli deh.

Deskripsi Produk Senka Perfect Whip Acne Care

Berikut ini klaim produknya:

Dengan Dual Action, Senka Perfect Whip Acne Care mampu membersihkan dan merawat kulit dari jerawat hingga ke pori- pori. Kandungan “Kyoto Chamomile Extract” yang terdapat di dalamnya telah teruji khusus sebagai antibakteri & antioksidan untuk menjaga kulit wajah menjadi lebih sehat.

review Senka Perfect Whip Acne Care
Klaim Senka Perfect Whip Acne Care

Jadi, sabun ini memiliki teknologi Aqua Pool yang diklaim bisa membersihkan wajah dengan lebih sempurna tanpa menghilangkan kelembapannya, serta mengandung Kyoto Chamomile sebagai antibakteri dan antioksidan. Sehingga bisa membantu mengurangi jerawat dalam 4 minggu. Dijelaskan juga di kemasannya bahwa sabun ini cocok untuk semua jenis kulit dan non-comedogenic. Lalu, gimana kalau menurut hasil pemakaian aku?

Review Senka Perfect Whip Acne Care

1. Kemasan

Untuk kemasannya berwarna hijau tosca lembut, berbentuk tube dengan tutup flip seperti sabun muka Senka pada umumnya. Aku nggak ada masalah sama sekali dengan kemasannya, malah warnanya cute sih menurut aku.

kemasan senka perfect whip acne
Kemasannya tampak fresh dengan warna hijau

2. Fitur

Isinya surprisingly berwarna kehijauan dan glittery. Bisa dilihat di bawah ini perbandingan warnanya dengan Senka Perfect White Clay. Untuk teksturnya juga mirip, hanya sedikit lebih solid. Dan untuk wanginya agak seperti tumbuh-tumbuhan, mungkin karena kandungan Kyoto Chamomile Extract.

tekstur sabun Senka
Perbedaan tekstur Acne Care dengan Perfect White Clay

3. Setelah Penggunaan

Seperti sabun muka Senka pada umumnya, Senka Perfect Whip Acne Care ini juga mengeluarkan banyak busa. Sehingga wajah jadi terasa bersih banget setelahnya. Sesuai dengan klaimnya sabun ini bisa membersihkan wajah tanpa menghilangkan kelembapan kulit, jadi nggak terasa efek ketarik sama sekali setelahnya.

Cumaaa… yang jadi masalah adalah, sabun ini persis seperti Senka Perfect Whip original, yang menurut aku nggak bisa menahan sebum wajah yang berlebih di daerah T-Zone. Alhasil, dalam waktu 5 jam, T-Zone aku udah shiny 🙁 (sampe dilap-lapin sama mas pacar saking shiny-nya hiks).

4. Efektivitas

Setelah 7 hari berturut-turut menggunakannya, aku merasakan sedikit perubahan pada wajah. Beruntusan dan jerawat mulai mereda, meskipun nggak secepat dan nggak se-luar biasa yang aku bayangkan. Bekas-bekasnya pun ada beberapa yang mulai hilang. Dan memang klaim mereka pun bahwa jerawat akan berkurang selama 4 minggu – kalau ada perkembangan setelah 4 minggu tersebut, akan aku update lagi di sini.

hasil penggunaan Senka Perfect Whip Acne Care
Before-after penggunaan selama 7 hari

Kesimpulan? (dan Saran yang Wajib Dibaca)

Seperti yang mungkin beberapa dari kalian sudah ketahui, bahwa selama ini aku yang gampang berjerawat lebih suka menggunakan Senka Perfect White Clay. Why? Karena Senka Perfect White Clay sudah terbukti ampuh banget ngurangin minyak wajah, meredam jerawat mateng hanya dalam 1-2 hari, dan mencerahkan bekas jerawat aku dengan cepat. Selain itu, Senka Perfect White Clay memberi efek mencerahkan setelah mencuci muka, jadi berasa banget segar dan bersihnya. Kalau kalian penasaran dengan Senka Perfect White Clay, aku tulis review lengkapnya di sini.

Dan sekarang kalau ngomongin efektivitas, bisa dibilang Senka Perfect Whip Acne Care cukup seimbang dengan Perfect White Clay. Tapi aku pribadi belum tentu akan repurchase yang Acne Care karena rasanya kurang bisa menahan minyak di wajahku yang kombinasi. But we’ll see, kalau dalam 4 minggu ada perubahan yang lebih baik terhadap jerawat setelah menggunakan sabun ini, mungkin aku akan repurchase.

Sekian review jujur dari aku, semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca. Apakah kalian ada yang mengalami hal yang sama atau punya pendapat berbeda? Yuk tulis di kolom komentar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here