Meski bukan tipe orang yang sering mengenakan heavy make up, gue cukup paham kesulitan kaum hawa untuk membersihkan riasan wajah tanpa micellar water. Apalagi kalau sedang pakai mascara waterproof atau sweatproof, cuci muka sampai 3 kali pun nggak akan hilang. Padahal pulang larut malam sering bikin kita mau cepat tidur dan males take time untuk bersihin wajah ya kan?

Nah kali ini, gue mau review salah satu micellar water terbaru dari Nivea, yaitu Nivea Micellair Skin Breathe Xpert Make Up Remover. Kebetulan gue menemukan produk ini waktu jalan-jalan ke Guardian. Packaging nya terbilang unik dibanding micellar water pada umumnya, dan mumpung sedang promo tambah 1.000 dapat 2 produk, gue pun memutuskan untuk beli.

Micellar water baru dari Nivea, Micellair Skin Breathe Xpert
Micellair Skin Breathe Xpert, Terbaru dari Nivea

Nivea Micellair Skin Breathe Xpert mengklaim produknya 0% residu, yang berarti nggak akan meninggalkan sisa bahan kimia di wajah kita (dan berarti aman kalau nggak cuci muka lagi setelahnya). Formulanya juga non-alkohol, yang artinya tidak akan membuat kulit wajah menjadi kering. Apakah benar klaim mereka? Yuk simak review-nya berikut ini berdasarkan pengalaman pribadi gue!

Review Jujurnya…

1. Pertama, packaging Nivea Micellair Skin Breathe Xpert cukup stands out of the crowd, karena nggak ada micellar water lain dengan kemasan hitam. Tutupnya sendiri dibuka dengan cara diputar, yang menurut gue pribadi agak kurang praktis. Soalnya saat tangan kiri udah siap kapas, botol Nivea-nya nggak bisa langsung dibuka dengan tangan lainnya. Anyway, it is not a major issue. Dan sisi positifnya, tutup putar ini pasti nggak seperti tutup flip yang gampang patah.

2. Teksturnya sih sama aja dengan micellar water pada umumnya, cair seperti air. Sedangkan wanginya enakkk, nggak menyengat sama sekali. Gue menuangkan cairannya ke kapas dengan memencet botolnya beberapa kali.

3. Okeā€¦ ini adalah hasil yang muncul setelah gue usap ke wajah pertama kali (tepatnya di bagian mata). Seperti yang tampak di foto, nggak terlalu banyak make up dan kotoran yang terangkat. Jadi kapasnya harus diusap berkali-kali sampai wajah jadi benar-benar bersih. Dan seperti klaimnya, Nivea Micellair Skin Breathe Xpert nggak meninggalkan residu setelah diaplikasikan. Nggak terlalu berasa licin gitu, jadi menurut gue cukup bersih ya.

Usapan pertama kali VS setelah muka benar-benar bersih

Gue pernah saking malesnya, nggak cuci muka lagi setelah pakai Nivea Micellair Skin Breathe Xpert ini. Dan besokannya wajah gue masih fine-fine aja, nggak muncul break out atau beruntusan. Padahal, pernah juga gue nggak cuci muka setelah pakai micellar water merek Ov*le, dan besoknya jadi beruntusan. Jadi gue merasa Nivea Micellair Skin Breathe Xpert nggak kalah sama Bio*erma.

before after memakai Nivea Micellair Skin Breathe Xpert
Before – After memakai Nivea Micellair Skin Breathe Xpert

Repurchase?

Dengan harga yang terjangkau, kandungan non-alkohol, dan kemampuan membersihkannya, gue memberi nilai 8 untuk Nivea Micellair Skin Breathe Xpert ini. Kekurangannya cuma 1, yaitu harus diusap berkali-kali sampai wajah benar-benar bersih.

Is it good enough to repurchase? Yap, I think so. Bagaimana dengan kalian? Kalau punya pendapat lain mengenai Nivea Micellair Skin Breathe Xpert atau micellar water lainnya, boleh langsung share di kolom komentar ya! Ciao!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here