Hi, this is another journey with another sunscreen. Kali ini aku mau review produk Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ Pa+++. Dan nggak butuh waktu lama sampai Nivea Sun Serum ini jadi sunscreen yang bagus favorit aku lho. Mau tahu dong sebagus apa produknya? Yuk cus baca review-nya di sini – dijamin nggak akan nyesel!

Sebelum masuk ke review, aku mau mengingatkan para pembaca yang cantik untuk selalu pakai sunscreen saat ke luar rumah ya. Sebab sinar matahari bisa menimbulkan stres oksidatif dan memicu proses penuaan dini pada kulit, yaitu berupa flek, keriput, bahkan ekstrimnya bisa menjadi kanker kulit lho! Semasa kuliah pun aku nggak aware sama hal ini, padahal dulu setiap hari aku pergi ke kampus menggunakan bus Transjakarta di siang bolong. Akibatnya sekarang di kulitku muncul beberapa bintik hitam yang nggak bisa dihilangkan dengan apapun kecuali treatment laser (which is mahal). Jadi sebelum menyesal karena kulit kita kenapa-napa, lebih baik kita mencegah dengan rajin merawat dan menggunakan sunscreen yang bagus ya! 😊

Deskripsi Nivea Sun Serum

review sunscreen yang bagus Nivea Sun Protect & White Sun Serum Oil Control

Oke, langsung aja bahas produknya. Nivea Sun Protect Serum ini memiliki 2 varian, yaitu Oil Control dan Instant Aura. Kemasan Oil Control berwarna putih-tosca, sedangkan Instant Aura berwarna putih-baby pink. Dari namanya sudah ketahuan ya kalau Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ Pa+++ ini adalah sunscreen yang bagus untuk pemilik kulit kombinasi dan berminyak. Di artikel kali ini, aku mau bahas varian yang Oil Control dulu ya. Kalau kulit kamu normal mungkin bisa pakai yang Instant Aura.

Ini dia deskripsi produknya.

Suncreen berbentuk serum dengan SPF50+ PA+++ yang juga mengandung L-Carnitine, teksturnya yang ringan cocok digunakan setiap hari untuk melindungi kulit wajah dari efek negatif sinar matahari. Varian Oil Control dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga make-up tahan lama dan tidak mudah luntur.

Bagi yang belum tahu, sunscreen yang bagus mengandung SPF alias Sun Protector Factor untuk melindungi kulit dari potensi terbakar dan kerusakan kulit jangka panjang. Keterangan SPF 50+ menunjukkan bahwa sunscreen tersebut memiliki level tertinggi untuk melindungi kulit dari sinar matahari UVB selama lebih dari 5 jam. Jadi tidak perlu sering di-retouch. Sedangkan PA+++ adalah Protection Grade of UVA. Semakin banyak + nya, maka semakin tinggi kemampuannya untuk melindung kulitmu dari penuaan dini.

Untuk klaim dari produk Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ Pa+++ sendiri adalah sebagai berikut.

  • Teruji secara dermatologis cocok untuk semua jenis kulit
  • Melindungi kulit dari UVA dan UVB
  • Tekstur ringan dan tidak lengket
  • Mudah meresap ke dalam kulit

Review

1. Kemasan

review Nivea Sun Protect & White Sun Serum Oil Control kemasan
Kemasan Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++

Aku suka banget karena Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ Pa+++  ini berbentuk tube yang slim dengan ukuran 30ml. Perfect size untuk dimasukkan ke dalam tas kerja atau tas selempang dan dibawa ke mana-mana. Tutupnya berwarna tosca dan dibuka dengan cara diputar. Dan mulut tube nya juga panjang sehingga kita bisa mengontrol cairan yang keluar dengan mudah.

2. Fitur

review Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++ tekstur
Tekstur Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++

Awalnya aku berekspektasi bahwa cairannya akan berwarna bening, secara namanya serum. Ternyata aku salah, Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ Pa+++ ini berwarna putih dengan tekstur dan kekentalan seperti lotion.  Tapi tenang, saat diaplikasikan teksturnya sangaaat ringan, cepat rata, dan nggak meninggalkan white cast sama sekali kok. Aku personally juga suka banget dengan wanginya yang lembut.

3. Efek

Awal diaplikasikan ke wajah, Nivea Sun Serum ini memang sedikit membuat gerah seperti sunscreen pada umumnya, tapi nggak terlalu lama. Aku biasanya kipas-kipas wajah supaya Nivea Sun Serum ini lebih cepat meresap. Efek langsung yang aku rasakan adalah warna kulit aku jadi lebih rata dan cerah seperti kalau kita pakai primer. Dan menurutku dia bisa jadi base yang bagus untuk daily make up atau bedak kita.

Surprisingly setelah 5-6 jam pemakaian, aku merasakan banget efek oil control-nya, terutama di T-Zone. Dan yang bikin aku cinta banget sama Nivea Sun Serum ini adalah dia bersifat Non-Comedogenic, yang artinya nggak menyumbat pori-pori dan nggak menimbulkan komedo. Yeyy!

Sunscreen yang bagus mengurangi minyak di wajah
Minyak wajah setelah 6 jam pemakaian Nivea Sun Serum Oil Control

4. Harga

Untuk harga, aku loveeee banget! Aku lupa harga beli Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ Pa+++ di Guardian berapa, yang pasti di bawah Rp 50ribu. Murah banget kan untuk sebuah sunscreen yang bagus banget kualitasnya?! Sunscreen Bi*re Aqua UV yang biasa aku pakai aja harganya di atas Rp 100ribu untuk ukuran 50ml. Jadi Nivea Sun Serum ini menurut aku bener-bener WORTH IT. Titik.

Sunscreen yang Bagus dari Segi Kualitas & Harga

Ini sunscreen pertama yang menurutku nggak ada kelemahannya. Nggak ada yang aku nggak sukai sama sekali, karena memang sebagus itu! Aku pakai setiap hari untuk pergi kerja entah naik LRT, Transjakarta, motor, even mobil. Dan pastinya, aku bakal repurchase. ❤

Nah, untuk kalian yang mau pertama kali memakai dan mencari sunscreen yang bagus, atau sekedar butuh sunscreen untuk liburan, dijamin nggak akan rugi beli Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ Pa+++ ini. Secara kualitas bagus, ramah di kantong mahasiswa dan first jobber pula. Oh ya sekali lagi, artikel ini bukan endorse tapi review jujur.

kemasan baru Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++
Kemasan baru Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++

Yuk kita jaga kulit supaya tetap cantik sampai tua dengan rajin pake sunscreen yang bagus! Kalau kalian punya pengalaman serupa atau pertanyaan, jangan ragu untuk tulis komentar di bawah ini ya. Ciao!

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here