Hai, sudah lama ya aku nggak ngeblog! Maklum, sejak married kesibukan jadi berubah. Pastinya ngurus keluarga yang utama, meskipun merawat diri tetap penting hehe. Di blog kali ini aku mau membahas seputar masalah rambut rontok (lagi) nih. Kali ini aku mau review produk Mama’s Choice Strengthening Hair Serum untuk rambut rontok. Ampuh nggak ya kira-kira? Yuk baca sampai habis!

Perkenalanku sama Mama’s Choice

Jadi untuk kalian yang sebelumnya pernah mampir ke blog aku, pasti tau kalau aku dari dulu punya masalah rambut rontok yang parahhh banget. Sempat mendingan sedikit ketika aku kenalan sama shampo ini.

Nah sekarang kondisinya aku lagi hamil (yuhuu), jadi aku lebih cautious sama produk yang kupakai, nggak sembarangan kayak dulu. Aku bahkan berusaha ganti sabun mandi dengan sabun homemade gitu, dan sebisa mungkin mengurangi kegiatan bebersih rumah yang memakai produk dengan bahan kimia keras (sementara diambil alih oleh suamik) – misalnya: sikat wc, cuci baju.

Kalau mau tahu bahan kimia yang sebaiknya dijauhi ibu hamil, bisa dicek di sini.

Singkat cerita, aku tau kalau Mama’s Choice adalah brand lokal yang menyediakan produk perawatan yang khusus dibuat supaya aman untuk bumil dan busui. Jadilah aku coba produknya. So far yang sudah pernah kupakai adalah Stretch Mark Cream, Sheet Mask, dan Hair Serumnya. Kali ini aku mau review Hair Serum dulu yah.

Deskripsi Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

Berikut penjelasan tentang produknya yang aku ambil dari website Mama’s Choice:

Miliki rambut kuat bebas rontok dengan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum. Perawatan rambut tanpa bilas pertama yang diformulasikan khusus untuk Mama hamil dan menyusui untuk atasi rambut rontok.

Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Jadi Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ini mengklaim bahwa produknya mengandung bahan alami kiwi, green pea, dan candlenut (kemiri) untuk membantu mengurangi kerontokan rambut dan menutrisi kepala. Selain itu, produk ini diklaim bebas bahan berbahaya seperti alkohol, paraben, serta silikon, yang menjadikannya aman untuk ibu hamil dan menyusui, serta telah teruji secara dermatologis & hipoalergenik.

Lalu bagaimana kalau menurut hasil pemakaian aku?

Review Mama’s Choice Strengthening Hair Serum

1. Kemasan

Secara kemasan, Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ini cukup menarik dan informatif. Bentuk mulut botolnya bukan pump seperti vitamin rambut atau kerucut kayak tonik, tapi benar-benar pipet layaknya serum. Menurut aku ini aman banget ya, jadi nggak akan bleber pas dituang ke kepala dan kebersihan isinya pun tetap terjaga.

review serum untuk rambut rontok Mama's Choice Strengthening Hair Serum

2. Fitur

Untuk teksturnya sendiri persis seperti serum, watery tapi nggak encer. Surprisingly, cairannya sama sekali nggak oily ataupun lengket layaknya vitamin rambut. Waktu dibalurkan ke kepala kayak ringan banget, langsung menyerap aja gitu. Untuk wanginya juga lembut dan segar yah, nggak menyengat kayak tonik Sh*seido atau R*di Had*suwarno yang pernah aku coba. Enak deh!

Review Mama's Choice Strengthening Hair Serum untuk Rambut Rontok

3. Setelah penggunaan

Nah, after effect-nya ini yang aku suka banget. Jadi biasanya kalau habis keramas pasti kelembapan rambut jadi berkurang kan yah, alhasil suka kusut or agak mengembang gitu meskipun sudah pakai conditioner.

Yang aku notice setiap habis pakai Mama’s Choice Strengthening Hair Serum ini adalah beberapa saat kemudian rambut aku langsung bagus jatuhnya, kayak lemes tapi nggak lepek! Padahal aku cuma pakai di kulit kepala lho, bukan yang dibalur-balurin ke rambut kayak vitamin oil gitu. Jujur… suka banget!

Efek langsung setelah pemakaian – No catok catok!

4. Efektivitas

Kalau untuk efektivitasnya, mungkin di aku belum valid 100% karena aku baru pakai kurang lebih 2 minggu. Tapi so far aku merasa rambut rontok aku jauh berkurang ya dengan pemakaian serum ini. Entah karena masih efek hamil apa gimana…

Tapi aku rencananya akan lanjutin pemakaian serum ini sampai menyusui nanti, karena dengar-dengar dari orang, beberapa bulan pasca lahiran rambut bakal rontok parah banget. Makanya aku mau cegah dari sekarang dengan rajin pakai serum 🙂 Nanti akan aku update terus ya.

Kesimpulan

Kalau dari pemakaian selama ini, aku belum menemukan kekurangan dari Mama’s Choice Strengthening Hair Serum (semantap itu). Sudah produknya pasti aman, di kulit kepalaku cocok nggak bikin ketombean, plus harganya terjangkau banget (masih 11-12 sama vitamin di pasaran). Lagi promo jadi Rp 109.000 50ml di website, bahkan bisa pakai voucher jadi lebih murah + free ongkir! Cus langsung klik kalau mau coba.

Jadi untuk para pembaca yang lagi berusaha mengatasi rambut rontok, mau menyuburkan rambut, atau sekadar nyari perawatan rambut yang aman saat hamil & menyusui, aku sangat merekomendasikan Mama’s Choice Strengthening Hair Serum. 5/5!

Semoga informasi ini bermanfaat yah… Kalau kalian punya pendapat or pertanyaan seputar produk perawatan rambut rontok, silakan tulis di kolom komentar. Terima kasih sudah membaca 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here