review masker The Body Shop

Hola! Kali ini aku mau review masker The Body Shop yang terkenal banget ituuh… mumpung masih WFH, ada kesempatan untuk lebih memperhatikan diri sendiri meskipun sambil kerja. Mau tau dong gimana review selengkapnya? Yuk baca terus!

Menurut aku merek asal Inggris ini kualitasnya nggak usah diragukan lagi. Secara mereka concern banget sama keberlangsungan lingkungan, jadi mereka berkomitmen bahwa semua produknya organik, diolah dengan bertanggung jawab, dan lebih ramah di kulit kita yang sensitive.

Kebetulan untuk review masker Body Shop kali ini aku ada 4 varian yang bakal diulas. Dan karena harganya lumayan mahal *menurutku*, aku bakal pilih mana yang paling worth it, jadi kalian nggak perlu beli semuanya.

Varian Masker The Body Shop

Oke, let’s start dengan varian masker The Body Shop yang tersedia. Di Indonesia ada 6 varian masker yang dipasarkan. Masing-masing berbeda dari bahan, tekstur, dan fungsinya di wajah kita. Ini dia 6 variannya:

review masker The Body Shop

Cuma kalau kalian punya budget lebih, bisa aja kalian beli semuanya dan mengkombinasikannya satu sama lain. Mungkin supaya nggak bosan dan lebih optimal ya efeknya ke kulit wajah khususnya kombinasi. Kebetulan aku juga dapat pamflet cara mengkombinasikan masker-masker itu alias Multi-masking, aku share di sini ya.

Tapi seperti yang udah pernah aku mention juga di blog sebelumnya, aku tuh bukan orang yang telaten untuk perawatan kulit kayak gini. Jadi aku malas juga kalau harus kombinasiin masker-masker ini (padahal jenis kulit gue kombinasi bok hahaha). Ini salah satu kombinasi yang aku coba lakukan dengan varian Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask di bagian T-Zone dan British Rose Fresh Plumping Mask di pipi.

Oke masuk ke inti review masker The Body Shop kita. Untuk kemasannya sama semua ya, tersedia dalam jar warna gelap ukuran 75ml, 15ml dan sachet. Yang membedakan antar variannya adalah labelnya yang warna-warni. Sayangnya, mereka nggak menyediakan spatula untuk menciduk si masker, jadi pastikan jari kita bersih saat mau mengaplikasikannya dan kalau bisa jangan ambil berkali-kali.

1. Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask

Tekstur: Krim kental berwarna hijau muda dengan scrub halus.

Kandungan: Matcha green tea dari Kakegawa, Jepang, dandelion extract dari Perancis, dan Community Trade aloe vera dari Meksiko.

Wangi: Matcha green tea dari Kakegawa, Jepang, dandelion extract dari Perancis, dan Community Trade aloe vera dari Meksiko.

Efek: saat baru diaplikasikan ke wajah, muncul sensasi hangat tapi masih bisa ditolerir sih. Mungkin ini memang efek detoksifikasi dari si matcha. Untuk mengakalinya, aku pakai di kamar ber-ac atau dikipas-kipas. Tapi lama kelamaan, sensasi hangatnya akan menghilang. Setelah pemakaian, wajah aku terasa lebih segar, lembut, dan kenyal. Tapi kalau aku pakai ini saat lagi beruntusan/jerawat kecil, efek calming-nya berasa banget dan besokannya beruntusannya bisa mereda gitu gengs

2. Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

review masker The Body Shop

Tekstur: Krim pekat berwarna cokelat keabuan dengan eksfoliator berupa potongan daun (?) hitam-hitam gitu. Ini teksturnya lebih kasar yah daripada yang Matcha.

Kandungan: Lava Clay dari Moroko, green tea dari Jepang, dan hero-nya, bamboo charcoal dari kaki bukit Himalaya!

Efek: Nggak lama diaplikasikan ke kulit wajah, dia segera aja mengering dan bikin muka kita jadi kayak tokoh batu di Fantastic Four :”) Aku suka ngediemin masker ini sampai 30 menitan, tapi kalau kalian kulitnya nggak seberminyak itu jangan kelamaan ya, nanti malah jadi kekeringan. Setelah pemakaian, asliii wajah jadi berasa bersih banget, cerah, lembut, pokoknya cuchmeyyy!

3. British Rose Fresh Plumping Mask

Tekstur: Teksturnya gel gitu kayak selai stroberi, terus ada serat-serat entahlah… itu apa yah, mungkin mawar.

Kandungan: Teksturnya gel gitu kayak selai stroberi, terus ada serat-serat entahlah… itu apa yah, mungkin mawar.

Wangi: Wanginya enaak, wangi bunga mawar lembut gitu so relaxing!

Efek: Saat diaplikasikan ke wajah, dia nggak lengket tapi tetep bikin lembap. Mirip kayak essence/serum, lama-kelamaan dia akan meresap ke wajah. Aku pakainya di pipi dan dekat mata, karena kulit daerah situ tipis kan jadi gampang keriput. Setelah pemakaian, muka berasa kenyal dan lembap gitu! Bagus banget buat kulit kering.

4. Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask

Tekstur: Teksturnya krim dengan butiran halus. Kalau ada yang pernah pakai Ov*le bedak dingin, ya mirip seperti itu kalau sudah dicairkan.

Kandungan: Ekstrak gingseng dan beras dari Tiongkok, serta Community Trade sesame seed oil dari Nikaragua.

Wangi: Tercium sedikit aroma ginseng, tapi masih bearable kok!

Efek: Saat diaplikasikan ke wajah, nggak ada sensasi hangat atau dingin, biasa saja. Nah setelah pemakaian, wajah secara instan jadi lebih cerah. Dan sepertinya dengan pemakain teratur, masker ini bagus untuk menghilangkan flek-flek bekas jerawat lho!

Jadi, Mana yang Paling Bagus?

Basically, ada beberapa fungsi dasar yang ditawarkan oleh 6 varian masker tersebut sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita. Untuk memilihnya, pastikan cocok dengan kondisi kulit saja.

Kalau misalnya kulit sudah kering dipakein jenis masker yang tujuannya membersihkan dengan adanya eksfoliator, malah bikin makin bikin kulit iritasi kan. Jadi balik lagi ke kebutuhan mendasar dari kulit wajah.

Cuma aku merasanya karena kita tinggal di negara beriklim tropis, kita sering banget kena udara panas dan lembap, alhasil jadi keringetan. Supaya kotoran itu nggak menyumbat pori-pori dan bikin jerawatan, aku memilih Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang bisa bantu eksfoliasi sel kulit mati dan deep cleansing pori-pori wajah kita!

Oke, sekian review masker The Body Shop dari aku, semoga membantu kalian yang lagi galau maju mundur mau beli atau nggak. Saran aku beli aja, soalnya kualitasnya sebanding kok sama harganya! And pamper yourself once in a while will not hurt, rite? Hehe. Kalian bisa beli masker ini di sinii.

Thank you for reading… See you guys on another blog!! ❤

Previous articlePengalaman Eksklusif Pumping: Caraku Mengatasi ASI Sedikit & Tersumbat
Next articleReview Jujur Somethinc Bust Firming Serum: Bagus Tidak?
A full time writer, millennial mother, and passionate lover. I love learning and sharing!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here