review bust firming serum somethinc

Halo semua, blog kali ini topiknya agak kontroversial ya hihi. Aku mau review produk Somethinc Bust Firming Serum yang diklaim bisa mengencangkan payudara, sebenarnya bagus atau tidak? Yuk baca sampai habis!

Impulsif beli karena termakan iklan

Semua cewek pasti mau payudaranya kencang dan indah. Tapi untuk masyarakat ekonomi menengah *seperti saya*, melakukan medical treatment itu kayaknya terlalu berlebihan.

Sedangkan selama ini aku merasa iklan pembesar/pengencang payudara yang ada di internet itu mencurigakan – apakah produknya aman atau nggak.  Nah anehnya, kok sebuah brand hits seperti Somethinc ikut mendevelop produk yang dianggap tabu.

Buat aku seorang busui, yang payudaranya sudah melewati fase membesar (hamil) – tambah besar (menyusui) – menyusut (kalau selesai menyusui), iklan ini memanggil banget wkwk. Gimana nggak, kalau selesai menyusui tuh payudara benar-benar persis seperti yang digambarkan di sebelah kanan :”)

Jadi bisa dibilang belanja ini hasil impulsivitas dan 100% korban iklan. Tapi aku rasa yang impulsif bukan cuma aku, buktinya produk ini sold out langsung dalam seminggu perluncurannya.

Tentang Somethinc Bust Firming Serum

Sebelum masuk ke review, mari kita bahas tentang produknya dulu. Dikutip dari website Somethinc:

Bust Firming Serum adalah serum yang bekerja seperti PUSH UP BRA! Dilengkapi dengan Pullulan, Acacia Gum & Hydrolyzed Rhizobian Gum sebagai Natural Instant Lifter untuk merawat kekencangan payudara & meningkatkan elastisitas kulit secara cepat. Diformulasikan dengan kombinasi Bakuchiol & Dictyopteris Algae untuk merawat kekencangan & meningkatkan volume payudara dalam 28 hari*. Bertekstur ringan, mudah menyerap, tidak lengket serta nyaman digunakan siang & malam hari.

*hasil uji in vivo bahan aktif

Harga: Rp 119.000 untuk 50ml

Kemudian untuk klaimnya:

  • 28 Hari Meningkatkan Volume Payudara
  • Instant Lifting Effect
  • Tekstur Ringan & Mudah Menyerap
  • Direkomendasikan untuk Payudara & Leher
  • Tidak lengket
  • Vegan Friendly
  • Fungal Acne Friendly

review bust firming serum somethinc

Aku bukan skincare enthusiast banget banget, jadi baru pertama kali dengar tentang Bakuchiol, Pullulan, maupun Dictyopteris algae. Tapi hasil pencarian di Google menjelaskan ketiga bahan ini sebagai berikut:

  1. Bakuchiol: Bakuchiol adalah kandungan fenol dari biji dan daun tumbuhan Psoralea corylifolia. Cara kerja bakuchiol menyerupai retinol, terutama dalam melawan tanda-tanda penuaan. Namun berbeda dengan retinol, penggunaan bakuchiol tidak menimbulkan kulit kering, mengelupas, kemerahan, dan sensasi terbakar.
  2. Pullulan: Pullulan adalah polisakarida dengan viskositas rendah yang memiliki sifat perekat dan retensi busa yang baik ketika dilarutkan dalam air. Pullulan menghadirkan efek pengangkatan instan pada produk perawatan kulit.
  3. Dictyopteris algae: Ganggang coklat ini juga dikenal sebagai pakis laut. Ia mampu mengatur melanogenesis untuk mencerahkan dan mengecilkan bintik hitam. Dictyopteris membranacea kaya akan anti-oksidan dan memiliki sifat anti-penuaan. Ini juga merangsang kolagen, membuat kulit lebih kenyal.

Bahannya terdengar menjanjikan, ya? Nah kalau cara pemakaiannya cukup simpel, hanya perlu diaplikasikan di payudara sambil dipijat dengan gerakan memutar searah jarum jam sebanyak 6x.

Lalu, bagaimana hasilnya setelah digunakan?

Review Somethinc Bust Firming Serum

Aku beli di hari H mereka rilis produknya, jadi sampai tulisan ini tayang, aku sudah memakai produknya selama 5 hari ya. Bebas mau dianggap valid atau belum, tapi nanti akan aku update lagi kalau sudah memakai setelah 1 bulan.

review bust firming serum somethinc

  1. Tekstur: Serum ini warnanya agak putih. Teksturnya tidak secair serum wajah, tapi setelah diteteskan di kulit lama kelamaan akan semakin cair. Untuk konsistensinya sendiri cukup ringan, saat diaplikasikan ke payudara cepat menyerap dan sama sekali nggak lengket seperti serum wajah. Jadi aku cukup suka.
  2. Wangi: Untuk aromanya, nggak menyengat. Aku kurang bisa mendeskripsikan karena nggak pernah cium aroma seperti ini sebelumnya. Dan kalau aku lihat di komposisinya juga nggak ada kandungan parfum.
  3. Efek: Setelah pemakaian, rasanya payudara langsung kenyal sih (tapi tetep kecil 😂). Awalnya aku ragu, apakah kenyal itu dari efek pijatan melingkar. Tapi di lain waktu, paksu bilang rasanya lebih kenyal, biasanya agak lembek :”) Hahaha.

Apakah worth it untuk dibeli?

Jadi apakah Somethinc Bust Firming Serum ini bagus atau tidak? Menurut aku, produk ini cukup worth giving a try (nanti aku update kalau sudah pakai sebulan ya). Harganya juga nggak terlalu mahal, jadi bolehlah dibeli buat usaha tipis-tipis mempercantik diri sendiri. Aku rekomendasikan untuk busui-busui yang senasib seperti aku hehehe.

Sekian review Somethinc Bust Firming Serum dari aku. Semoga membantu untuk referensi kalian yang lagi maju mundur mau beli atau nggak ya!

Terima kasih sudah membacaa…

 

Referensi:

Hellosehat.com

Algotherm.com

Nagase-personalcare.com

Previous articleReview Masker The Body Shop: Mana yang Paling Bagus?
Next articlePilih Pompa ASI Manual atau Elektrik? Ternyata, Ini yang Lebih Efektif
A full time writer, millennial mother, and passionate lover. I love learning and sharing!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here